Strategi PDIP Untuk Menangkan Sam HC - Ganis di Pilwali Kota Malang

Rakercabsus PDIP Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – PDI Perjuangan Kota Malang melaksanakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk menyatukan langkah dalam misi memenangkan Pilwali Kota Malang pada Senin, 23 September 2024 kemarin. 

Harapan Paslon Sam HC - Ganis Rumpoko Usai Dapat Nomor Urut 2

Tim pemenangan diminta solid dalam memenangkan calon kepala daerah Kota Malang nomor urut 2 yakni Heri Cahyono - Ganis Rumpoko. Hasil perolehan suara di Pileg 2024 yang mencapai 20 persen diharapkan bertambah hingga akhirnya meraih suara terbanyak di Pilkada Kota Malang.

"Kami di Pileg mendapatkan 20 persen suara. Kami yakin Pileg, Pilpres dan Pilkada itu beda. Ini kekuatan tokoh dan kami punya calon yang bagus. Kami yakin suara di internal kami akan bertambah 10 persen dari yang sudah kami raih di Pileg lalu," kata Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Selasa, 24 Agustus 2024. 

Dapat Nomor 3 Abah Anton Langsung Gaspol, Sebut Koalisi Rakyat Peduli Wong Cilik

Bahkan Made turun langsung menjadi ketua tim pemenangan demi paslon jagoan PDIP meraih suara terbanyak. Dia akan memimpin tim internal PDIP bersama tim Heri Cahyono alias Sam HC dan juga tim Ganis Rumpoko untuk bersama menggalang dukungan ke masyarakat. 

"Tiga kekuatan besar ini nanti akan bergotong-royong untuk merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Berarti kan sudah ketahuan Mbak Ganis sama Sam HC targetnya di angka 30 persen, dan kami dari internal PDI Perjuangan yang 30 persen, kombinasinya seperti itu," ujar Made. 

Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Pilwali Kota Malang

Made mengatakan, di internal DPC PDIP ada tim 9 yang bertugas untuk merumuskan strategi pemenangan. Mereka akan bahu membahu memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. 

"Nanti tinggal menguatkan lagi, di partai sudah ada tim sembilan yang dibentuk, karena kita partai pengusung hanya satu PDI perjuangan. Nantinya, Ketua tim pemenangan dari Mas Heri Cayono dan Mbak Ganis, saya sendiri selaku ketua DPC," tutur Made.