DPRD Minta PAD Kota Malang Dinaikan Rp1,2 Triliun

Wakil Ketua I DPRD Kota Malang, Abdurrahman
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – DPRD Kota Malang meminta Pemerintah Kota Malang menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada periode anggaran 2024 mencapai Rp1,2 triliun. Apalagi capaian PAD Kota Malang ada 2023 tak tercapai sesuai target yang ditetapkan. 

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Wakil Ketua I DPRD Kota Malang, Abdurrahman mengatakan bahwa mereka mendorong Pemkot Malang agar bisa mengoptimalkan pencapaian target PAD Kota Malang di 2024.  

"Dari terget target yang belum terpenuhi itu memang sangat kami harapkan di tahun berikutnya, di 2024 ini harus sudah sesuai. Sehingga harapan masyarakat khususnya soal pembangunan hingga kesejahteraan masyarakat menjadi yang terbaik," kata Abdurrahman. 

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

"Target-target pendapatan yang belum terpenuhi itu memang diharapkan di periode berikutnya 2024, harus sudah sesuai. Maka dari itu, khususnya di Kota Malang ini kami minta PAD ditingkatkan menjadi Rp 1,2 triliun," tambahnya.

Sebelumnya, penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memaparkan penjelasan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang pada Kamis, 30 Mei 2024. 

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Penjelasan kepala daerah menjadi kewajiban. Karena melaporkan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD setelah 6 bulan harus dilaksanakan oleh kepala daerah.  

"Jadi sesuai regulasi, pemda wajib melaporkan APBD tahun 2023 itu setelah 6 bulan berakhir (penganggarannya)," ujar Abdurrahman. 

Halaman Selanjutnya
img_title