5 DPC PAN Kota Malang Dukung Fairouz Huda Jadi Calon Wakil Wali Kota

5 DPC PAN Kota Malang Deklarasi Dukung Fairouz Huda
Sumber :
  • VIVA Rama / Uki Rama

Malang, VIVA – 5 DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang memantapkan dukungan kepada Fairouz Huda untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang. 5 DPC PAN se-Kota Malang ini mulai dari Klojen, Blimbing, Sukun, Kedungkandang, dan Lowokwaru. 

Cara Emak-emak di Kota Malang Bermunajat Lewat Majelis Istigasah Cinta Umat

"Ini murni bentuk aspirasi dari kami. Meski nantinya keputusan tetap ada di tangan DPP dan Kak Fai (Fairouz Huda) sendiri. Tapi yang jelas dari kami, di tingkat DPC merekomendasikan dukungan kepada Kak Fai,'' kata Koordinator Deklarasi Wawan Yusbiantono usai deklarasi pada Jumat, 31 Mei 2024. 

Wawan menuturkan, memang Fairouz Huda adalah wakil ketua Partai Demokrat Jawa Timur dan sudah mengembalikan formulir bakal Calon Wakil Wali Kota Malang ke DPC Partai Demokrat Kota Malang. Namun, akar rumput PAN Kota Malang menghendaki Fairouz untuk maju Pilwali Kota Malang meski berbeda partai. 

Belanja Sayur di Pasar Pandaan, Emil Dardak Dicurhati Pedagang

"Dia adalah calon milenial. Apalagi beliau juga dekat dengan Emil Dardak (Wagub Jatim sekaligus Ketua Partai Demokrat Jatim). Kami yakin di tangan Kak Fai, kebijakan yang diambil akan dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Terutama soal gagasan UMKM," ujar Wawan. 

Wawan bahkan sangat senang jika PAN akhirnya berkoalisi dengan partai yang memberikan rekomendasi pada Fairouz Huda. Mereka berharap Fairouz segera mendapat rekomendasi serta PAN sebagai rumah perjuangan mereka berkoalisi dengan partai pengusung Fairouz Huda.

Ditutup Gus Ahans Mahabie, Festival Sekarbanjar Pertunjukan Budaya dan Doa

Strategi lainnya, dalam waktu dekat mereka akan merapatkan barisan dan membuat dukungan untuk Fairouz Huda semakin besar. Dia berharap langkah dukungan ini berjalan lancar sehingga nantinya terbentuk koalisi yang solid. 

Wawan mengatakan dukungan ini dapat menjadi penyemangat Kak Fai untuk berkomitmen menjadikan Kota Malang yang lebih baik. Terutama dalam hal lapangan pekerjaan, UMKM, kesejahteraan dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title