Polres Malang Terjunkan 540 Personel Jaga Keamanan Pemilu 2024

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Apel Pemilu.
Sumber :
  • Dok. Humas Polres Malang

Malang, VIVAPolres Malang menerjunkan 540 personel anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang, baik mulai dari tahap pemungutan hingga penghitungan suara, pada Rabu, 14 Februari 2024.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Hal tersebut disampaikan Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, saat menggelar apel pergeseran pasukan yang digelar di halaman Polres Malang, Kepanjen, pada Senin, 12 Februari 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Malang berterima kasih dan mengapresiasi seluruh anggota Polri yang terlibat, termasuk jajaran penyelenggara, pengawas pemilu, pemerintah Kabupaten Malang, TNI, dan seluruh komponen masyarakat.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Kapolres Malang juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kerja keras dan kontribusinya untuk menjaga kondusifitas situasi di Kabupaten Malang sejak dimulainya tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini.

”Sampai dengan selesainya tahapan pemungutan dan penghitungan suara (Pemilu 2024), situasi tetap harus kita kawal, kita jaga, agar tetap aman, lancar, dan kondusif seperti saat ini,” ujarnya.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Kapolres Malang juga menekankan pentingnya persiapan menyeluruh saat menghadapi masa puncak Pemilu 2024. Berdasarkan data, kata dia, jumlah keseluruhan TPS di wilayah kerja Polres Malang ada sebanyak 7.278 TPS.

Dari jumlah itu, lanjut AKBP Putu Kholis, 7.263 TPS dapat dikelola dengan baik dari segi keamanannya. Sedangkan 15 TPS, kata dia, perlu upaya lebih serius karena adanya indikasi kerawanan geografis, termasuk faktor cuaca dan kondisi alam.

Halaman Selanjutnya
img_title