GenYZ Prabowo-Gibran Bikin Kompetisi E-Sport Jelang Pemungutan Suara

Kompetisi E-Sport GenYZ Prabowo-Gibran di Malang
Sumber :
  • Istimewa/ relawan GenYZ

Malang, VIVA Relawan GenYZ Sinar Pagi pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi E-Sport sejak Selasa, 6 Februari hingga Kamis, 8 Februari 2024 mendatang di Sudimoro Futsal, Kota Malang.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Even ini pun mampu menyedot animo para anak muda dan gamers untuk berbondong-bondong datang beradu skill di kompetisi E-Sport. Ada tiga cabang yang dikompetisikan yakni Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Pro Evolution Soccer dengan total hadiah belasan juta.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Prof Fauzan mengatakan ajang seperti ini menjadi salah satu bukti komitmen tim Prabowo-Gibran menyediakan wadah untuk para gamers tanah air. Seperti halnya Gibran yang memberi wadah ke komunitas gamers dengan mendirikan Solo Techno Park.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

“Mungkin, sebagian orang meremhkan acara ini. Tapi kami sebagai orang yang paham, tentu harus menyediakan wadah pada teman-teman gamers untuk unjuk gigi. Dunia game ranahnya bukan untuk senang-senang saja, tapi bisa sebagai ajang profesional," kata Fauzan. 

Fauzan menyebut, melalui game, banyak orang yang bisa mengharumkan nama bangsa karena berprestasindi kancah internasional. Terbaru, Indonesia sukses meraih juara di E-Asian Cup 2023.

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

"Lewat E-Sport, kita bisa membanggakan bangsa di kancah internasional. Kita pasti akan siapkan wadah dan itu kita mulai dari pertandingan ini. Jadilah pemain yang jujur, punya skill tinggi, dan tidak lupa untuk menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Fauzan. 

Sementara itu, Berly Radia Firdausy, salah satu peserta E-Sport cabang Mobile Legend merasa senang dengan adanya kompetisi ini. Menurutnya, hal itu bisa membuat banyak anak muda dan gamers semakin semangat menunjukkan kemampuannya.

Halaman Selanjutnya
img_title