Ziarah ke Tebuireng, Erick Thohir Berharap Pemilu Berjalan Damai

Erick Thohir saat ziarah ke makam KH Wahid Hasyim dan Gus Dur
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke Komplek Pemakaman Ponpes Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Selasa 6 Januari 2024. Erick beserta rombongan disambut baik oleh pengurus Ponpes Tebuireng.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu sempat bertemu para keluarga besar Ponpes Tebuireng di ndalem kasepuhan.

Usai berbincang, di dalam ndalem kasepuhan, Erick yang didampingi Tsamara Amany, staf khusus menteri di bidang kebijakan publik, melakukan doa dan tabur bunga di makam Kiai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Ditemui sejumlah jurnalis, Erick mengaku sengaja berziarah di makam para pendiri NU di Tebuireng. Erick berharap Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari nanti bisa berjalan lancar dan damai.

"Berziarah untuk memohon doa agar ke depan bangsa Indonesia agar lebih baik lagi, dan kita menjaga kebersamaan untuk bangsa dan negara ini," kata Erick.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

"Kita ingin pemilu yang damai, dan kita kembali harus konsisten, tidak membuat pemberitaan-pemberitaan yang membingungkan masyarakat, bahkan perpecahan," tambah Erick. 

Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara demokrasi, dan perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title