Partai Kebangkitan Nusantara Lebih Fokus Pileg Setelah itu Pikirkan Pilpres

Pimpinan Nasional Partai PKN, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur menggelar konsolidasi untuk pemantapan pemenangan Pemilu Legislatif 2024 di Ranch Kelana, Dusun Petung Pogal, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Senin, 29 Januati 2024. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Dalam konsolidasi tersebut, hadir sekitar 300 orang dari seluruh Pimpinan Cabang se Jawa Timur. Sekaligus para caleg-caleg jagoan partai PKN di Jawa Timur yang bertarung di Pileg 14 Februari 2024 nanti. 

Mereka kemudian bertekad untuk bisa meraih kursi di parlemen, mulai dari kursi DPR RI, DPRD Provinsi sampai DPRD Kota/Kabupaten.

Keseruan Gus Ipul dan Mas Adi Saat Halal bi halal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

"Kita harus buktikan bahwa PKN Jawa Timur bukan kaleng-kaleng, bahwa PKN Jawa Timur jadi salah satu penentu dimana PKN ini bisa eksis dan berjaya di Pemilu tanggal 14 Februari beberapa hari lagi. Kita ajak seluruh keluarga kita coblos Partai nomor 9. Pemilu 2024 kita tunjukkan taringnya PKN," kata Ketua Pimpinan Daerah PKN Jawa Timur, Kelana Aprilianto.

Pimpinan Nasional PKN, Anas Urbaningrum yang hadir pun juga meminta agar PKN Jawa Timur bisa mendulang suara secara maksimal. Total jumlah pemilih di Jawa Timur sekitar 31 juta pemilih. 

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

"Sekarang jangan pecah konsentrasi dulu, full konsentrasi, penuh konsentrasi 14 Februari 2024. Bagaimana caranya Jatim mengirim kursi DPR, bagaimana caranya kursi di DPRD Provinsi di Indrapura itu ada, kalau bisa banyak, sekurang-kurangnya beberapa, kemudian kursi DPRD Kabupaten kota juga ada semua," ujar Anas. 

Usai memberikan arahan dan semangat kepada para kader PKN se Jawa Timur. Anas menjelaskan sikap PKN di putaran pertama Pilpres 2024 masih belum memutuskan mendukung Capres-Cawapres tertentu. Namun mereka akan bersikap saat putaran kedua nanti. 

Halaman Selanjutnya
img_title