PGRI Kabupaten Pasuruan Tegaskan Netralitasnya pada Pemilu 2024

PGRI Kabupaten Pasuruan Tegaskan Netralitasnya pada Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasuruan menegaskan sikap netralnya pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggelar deklarasi pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Deklarasi itu digelar bersamaan dengan Konferensi Kerja IV PGRI Kabupaten Pasuruan 2024 yang mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di Aula Gedung Solidaritas PGRI Pasuruan.

Ketua PGRI Kabupaten Pasuruan, Musta’in mengatakan, deklarasi sikap netral pada Pemilu 2024 tersebut sangat penting karena kurang lebih 80 persen anggotanya adalah aparatur sipil negara (ASN).

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

”Di dalam PGRI, 80 persen anggotanya itu ASN. Sehingga, (deklarasi) ini menjadi penting karena negara punya gawe yaitu Pemilu, Pileg dan seterusnya,” kata Musta’in dalam keterangannya.

Musta’in menerangkan, ada 5 poin yang dideklarasikan oleh PGRI Kabupaten Pasuruan dalam Pemilu 2024. Pertama, seluruh anggota PGRI senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945 dan menjaga keutuhan NKRI.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Kedua, bersikap netral atau tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah, Caleg dan Parpol, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.

Ketiga, tunduk dan patuh terhadap hukum serta mentaati perundang-undangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title