Pj Wali Kota Malang : Secara Umum Persiapan Pemilu 2024 Berjalan Baik

Pejabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat di Gudang KPU
Sumber :
  • Prokompim Setda Kota Malang

Malang, VIVA – Persiapan menyambut gelaran Pemilu 2024 di Kota Malang dipastikan berjalan baik. Peninjauan telah dilakukan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Malang pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Sudah kita cek kelengkapannya, termasuk surat suara, kotak suara, bilik udah kita cek semuanya. Nanti tinggal kita packing dan kita akan siap kirim (ke TPS)," kata Pejabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat

Dalam peninjauan ini, Wahyu Hidayat didampingi oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Malang. Dalam pengamatanya, Gudang KPU Kota Malang dianggap laik sebagai tempat penyimpanan. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Proses teknis pengerjaan juga dianggap aman. Seperti proses sortir dan lipat didukung oleh petugas terpilih. Diawasi oleh supervisor serta terpasang CCTV yang terhubung langsung dengan KPU RI. 

"Ada beberapa kendala-kendala, kami sudah ada beberapa solusi. Jadi secara umum sudah tidak ada kendala, insya Allah nanti H-1 sudah ada di TPS masing-masing,” ujar Wahyu. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Wahyu memberi catatan, Pemilu 2024 digelar di tengah musim hujan. Segala persiapan harus dilakukan dengan baik agar tidak mengganggu proses coblosan yang dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Harapannya nanti setelah KPPS terpilih menginventarisir dari beberapa TPS ini, untuk tidak menggunakan tenda, tapi tempat-tempat gedung-gedung. Supaya nanti kalau hujan, tidak ada masalah," tutur Wahyu Hidayat. 

Halaman Selanjutnya
img_title