Relawan GenYZ Doakan Prabowo-Gibran Lewat Jumat Berkah

Jumat Berkah kegiatan Relawan GenYZ
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam GenYZ Sinar Pagi membagikan ribuan nasi kotak dalam momen Jumat Berkah pada 19 Januari 2024. 

Moklet Youth Digitalent, Ajak Siswa SMK Bikin Bisnis

Pembagian nasi dilakukan di 5 titik di Malang Raya. Terbagi dengan 3 wilayah di Kota Malang dan 2 wilayah di Kabupaten Malang. Mereka menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menyediakan nasi kotak. 

Koordinator Jumat Berkah GenYZ Sinar Pagi, Ali Mahmud mengatakan, ada ratusan makanan yang diberikan ke para pengendara dan warga. Alasan melibatkan UMKM untuk mengoptimalkan dan turut serta berkontribusi mensejahterakan masyarakat sekitar. 

5 Rekomendasi TV OLED Terbaik 2024

“Jadi tidak hanya berbagi nasi kotak ke masyarakat, tapi juga memesan makanannya ke UMKM dan warga. Sehingga ada lingkaran ekonomi yang berputar di darah tersebut. Coba kalau kami pesan ke catering, mungkin nilai kebermanfaatannya akan kurang terasa langsung," kata Ali. 

Disisi lain, kegiatan sosial ini juga disisipi kampanye visi paslon Prabowo-Gibran. Katanya kegiatan sosial ini representasi dari gerakan Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045. 

Lebih Mudah, Federasi Drone Indonesia Luncurkan Sistem Sertifikasi Pilot Drone secara Online

Ali mengatakan bahwa UMKM tidak dapat dianggap remeh karena memiliki kontribusi yang besar dalam sektor perdagangan. Berdasarkan Data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, UMKM berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61 persen. Bahkan kontribusi UMKM terhadap penyerapan tenaga kerja mencapai sebesar 97 persen dari total tenaga kerja.

Ali menjelaskan bahwa Jumat Berkah akan terus dilakukan rutin oleh relawan GenYZ Sinar Pagi di berbagai titik di Malang Raya. Bahkan juga akan meluas ke berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur

Halaman Selanjutnya
img_title