Renville Antonio Bersama Relawan Prabowo-Gibran Beri Pelatihan Usaha ke Warga

Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran, Renville Antonio
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Relawan pasangan calon Capres-Cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang mengajak 200 warga setempat mengikuti pelatihan pencegahan stunting dan kewirausahaan.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran Renville Antonio mengatakan, bahwa untuk menciptakan generasi unggul saat puncak bonus demografi pada tahun 2045 mendatang perlu menyiapkan warga yang mandiri secara ekonomi. 

Selain memberikan pelatihan tips berusaha. Relawan Prabowo-Gibran juga memberikan makan siang dan susu kepada warga Malang sesuai program Prabowo dan Gibran. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kami menggelar kegiatan ini karena peduli dengan perbaikan gizi masyarakat agar meningkatnya angka stunting bisa dicegah. Selain itu juga Masyarakat harus mendapatkan pelatihan kewirausahaan agar memperoleh penghasilan tambahan untuk keluarga,” kata Renville Antonio, Minggu, 14 Januari 2024. 

Renville menyebut desa Kemantren punya potensi UMKM yang cukup besar karena sebagai penghasil pertanian. Karena itu, mereka harus mendapatkan pelatihan, agar bisa meningkatkan nilai tambah bagi produk yang dihasilkan.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Renville yang juga Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Malang Raya mengungkapkan bahwa pelatihan UMKM dan pencegahan stunting tersebut merupakan program strategis Prabowo-Gibran untuk memberdayakan masyarakat kecil.

“Apa yang dilakukan penerus Negeri ini sangat sejalan dengan program-program yang strategis Prabowo-Gibran. Yaitu berupa penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM. Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal dan juga dampak pelaku UMKM di daerah terhadap investasi yang masuk di Indonesia," ujar Renville. 

Halaman Selanjutnya
img_title