Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka Sebagai Calon Presiden Muda Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Sosok Gibran Rakabuming Raka menjadi topik yang sedang dibicarakan masyarakat Indonesia. Hal ini terkait dengan penunjukannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Gibran akan tampil dalam debat pertama Capres 2024 mendampingi Prabowo Subianto pada Selasa 12 Desember 2023. 

Menurut informasi yang tercantum di situs resmi Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka adalah seorang putra daerah asli Surakarta. Kelahirannya terjadi pada tanggal 1 Oktober 1987, yang artinya tahun ini dia baru berusia 36 tahun.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Gibran Rakabuming Raka merupakan anak pertama dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia memiliki dua orang saudara kandung, yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Wali Kota Solo ini telah menikah dengan Selvi Ananda dan memiliki dua orang anak, yaitu Jan Ethes Srinarendra (pria) dan La Lembah Manah (wanita).

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Sejak masa kecil, Gibran Rakabuming Raka tinggal di Solo. Namun, pada saat dia bersekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dia pindah ke Singapura. Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Pada tahun 2007, Gibran Rakabuming Raka lulus dari Management Development Institute of Singapore. Kemudian, ia melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Halaman Selanjutnya
img_title