DPRD Kota Malang Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dan Awasi Berita Hoax

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVADPRD Kota Malang mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk berpartisipasi aktif demi mensukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pasien Meninggal Dunia Akibat DBD di Jombang Terus Bertambah, Kini Jumlahnya Capai 9 Jiwa

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengutarakan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Kebangsaan bertajuk ‘Membangun Persatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan’ beberapa waktu lalu.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan jika ajang Pilpres dan Pileg pada 2024 bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar amanah dan dibutuhkan masyarakat.

Pemkot Batu Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta, Demi Pertahankan Apel Sebagai Ikon

"Sehingga, bukan hanya orang-orang yang memanfaatkan kondisi dan situasi saja. Sebab ada beberapa oknum yang tidak bertanggung memanfaatkan momen itu. Kita harus terus waspada, karena bangsa Indonesia berdiri dari banyaknya perbedaan seperti suku, agama, ras dan bahasa," katanya, Kamis 30 November 2023.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat bisa lebih cermat dalam menerima informasi dalam bentu apapun, termasuk dalam bentuk berita. Sebab, dengan pertumbuhan teknologi seperti saat ini, banyak muncul berita hoax yang mudah viral di media sosial (medsos). 

Harga Beras di Pasar Jombang Mahal, Konsumen Pilih Kurangi Porsi Makan

"Masyarakat wajib memantau media massa resmi yang memberikan berita aktual sebab media sosial sangat rawan berita hoax. Jangan mencari informasi dari tiktok ataupun Whatsapp yang tidak terkonfirmasi kebenarannya," ujarnya.

Tantangan-tantangan dalam Pemilu seperti tikungan tajam yang harus dilalui sebuah bangsa. Namun setelah tikungan itu selesai, semua harus berjalan lurus lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title