Jawaban Santai Mahfud MD Soal Debat Cawapres, 'Saya Siap Saja'

Mahfud MD usai berdoa di makam Kiai Haji Wahab Hasbullah
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD tidak mempermasalahkan jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meniadakan debat khusus untuk Cawapres. Ada atau tidak dia menegaskan siap mekanisme debat Capres-Cawapres yang dijadwalkan KPU. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat capres-cawapres. Dia akan tampil seperti biasanya, dan selanjutnya adalah masyarakat yang memberi penilaian terhadap apa yang disampaikan itu. 

"Saya mau debat atau tidak, siap saja," kata Mahfud MD usai berdoa di makam Kiai Haji Wahab Hasbullah di Kabupaten Jombang, Sabtu, 2 Desember 2023. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Mahfud yang merupakan tokoh politik dan hukum di Indonesia sangat matang dalam wawasan kebangsaan. Sehingga dia dengan enteng menjawab bahwa keputusan debat dia serahkan ke KPU. Sebagai Cawapres dia patuh dan siap mengikuti jadwal debat beserta mekanismenya. 

"Kalau soal itu, tidak tahu. Itu urusannya KPU yang ngatur. Bagi saya mau berdebat ayo, tidak berdebat ya ayo," ujar Mahfud. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, telah menetapkan jadwal debat calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024. Ada 5 sesi debat yang akan dilangsungkan. Debat perdana akan diselenggarakan pada Selasa, 12 Desember 2023 di Jakarta.

Jadwal debat capres-cawapres itu dibenarkan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi awak media.

Halaman Selanjutnya
img_title