TKD Prabowo-Gibran Bagikan Makanan Sehat ke Pedagang Pasar di Malang

TKD Prabowo-Gibran bagikan makan siang sehat di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVATim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Kota Malang membagikan makan siang sehat ke sejumlah pasar di Kota Malang di hari kampanye Pemilihan Presiden pada Selasa, 28 November 2023. Sejumlah pasar tradisional menjadi sasaran kampanye TKD Prabowo-Gibran.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Setidaknya 5 ribu makanan sehat dibagikan oleh TKD Prabowo-Gibran Kota Malang. Makanan siang sehat itu berisikan nasi, ayam, telur, sayur dan susu. 

Pasar yang menjadi lokasi kampanye adalah, Pasar Gadang, Pasar Besar, Pasar Kebalen dipimpin langsung oleh Moreno Soeprapto selaku Ketua TKD Kota Malang. Sementara di Pasar Blimbing dan Pasar Tawangmangu dipimpin oleh Sofyan Edi Jarwoko selaku Sekretaris TKD Kota Malang. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Koalisi Indonesia Maju di Kota Malang membagikan susu dan juga makan. Program ini adalah salah satu program unggulan dari Pak Probowo dan Mas Gibran. Sasaran di 5 kecamatan di Kota Malang. 5 ribu makan berupa nasi boks dan juga susu, sebagai strategi bagaimana ke depan untuk menyejahterakan juga untuk pertumbuhan gizi generasi penerus," kata Moreno.

Moreno mengatakan, bahwa kampanye unik berupa pembagian makan siang sehat menjadi bagian dari sosialisasi program kerja Prabowo-Gibran sebagai Paslon Capres-Cawapres. Dimana program pemberian makanan sehat bagi ibu hamil dan anak-anak menjadi salah satu prioritas. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

"Jadi ke depannya itu Insya allah nanti pada saat Pak Prabowo menjadi Presiden, ini menjadi salah satu program bagaimana kedepan memberikan makan siang gratis kepada seluruh anak sekolah, kepada ibu-ibu hamil untuk mengatasi stunting, dan juga untuk memberikan gizi yang baik," ujar Moreno. 

Sementara itu, l Sekretaris TKD Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, antusias masyarakat saat menerima makan siang cukup luar biasa. Ribuan makanan sehat ini tidak hanya diberikan kepada pedagang pasar namun juga kepada para pedagang kaki lima (PKL) tukang becak, dan masyarakat lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title