Penjelasan Kapolres Pasuruan Kota Soal Heboh Polisi Masuk Kantor DPC PDIP

Polisi dan staf Kantor DPC PDIP Kota Pasuruan.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati angkat bicara soal heboh 4 personel polisi dari Polres Pasuruan Kota tiba-tiba masuk ke dalam Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan pada Kamis, 2 November 2023 kemarin sekira pukul 10.50 WIB.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Makung menjelaskan jika kedatangan polisi ke kantor sejumlah partai politik di Kota Pasuruan untuk berpatroli termasuk kantor PDIP. Polisi datang untuk memberikan rasa aman di setiap lingkungan kantor-kantor partai politik. 

Tujuannya agar suasana jelang Pemilu 2024 aman tanpa diganggu oleh oknum tidak bertanggungjawab. Dia menyebut anggotanya saat itu sedang menjalankan patroli dialogis

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Menurutnya, dalam patroli dialogis tersebut jajarannya tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Sebab dalam patroli dialogis itu, personil polisi sepontan berhenti di kantor partai untuk berbincang. 

Seperti membahas soal sosialisasi, edukasi hingga membuka masukan. Tujuanya agar polisi siap untuk mengamankan lingkungan kantor partai politik. Polisi mengaku ingin kegiatan di seluruh kantor partai politik dapat berjalan dengan aman. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Jangan sampai di kantor-kantor parpol tersebut ada masyarakat, pihak-pihak tidak bertanggungjawab melakukan kejahatan dilingkungan tersebut. Itulah kehadiran kita, adalah untuk memberikan rasa aman," kata Makung, Jumat, 3 November 2023. 

Makung menjelaskan jika rencana patroli dialogis ini menyasar seluruh kantor Parpol tidak hanya Parpol tertentu. Akan tetapi dengan munculnya respon berbeda, membuat pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title