Soal Survei Selalu Buncit, Anies Baswedan Sebut Survei Terbaik 14 Februari 2024

Anies Baswedan saat di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Calon Presiden RI dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menanggapi hasil lembaga survei dengan santai. Dalam hasil survei sejumlah lembaga, nama Anies Baswedan selalu berada di posisi paling buncit ketimbang Capres lainnya seperti Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Anies mengatakan bahwa survei terbaik adalah saat nanti Pemilihan Presiden dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang. Pada momen itulah menjadi ajang pembuktian seberapa besar dukungan masyarakat kepada pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar). 

"Survei yang terbaik itu nanti pada 14 Februari 2024. Disaat rakyat menunjukan sikap secara rahasia," kata Anies saat di Kota Malang pada Minggu, 8 Oktober 2023 malam.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

Anies pun menghargai hasil survei dari sejumlah lembaga. Dia menilai hasil survei bagian dari usaha lembaga tertentu dalam mencari pengahasilan. Anies justru termotivasi dengan hasil survei untuk menciptakan perubahan untuk keadilan di Indonesia. 

"Kita menghormati mereka yang memang mata pencahariannya mengadakan survei itu bagian dari usaha mereka mencari nafkah itu kita hormati. Tapi kita terus berjuang mendorong adanya perubahan untuk keadilan di Indonesia," ujar Anies. 

Putra Eks Bupati Malang Daftar Jadi Bacakada Kota Batu

Anies menegaskan, dirinya bersama Cak Imin akan terus menjangkau dan menggalang dukungan ke sejumlah masyarakat. Dia menganggap hasil survei dan fakta di lapangan berbanding terbalik. 

Dia mencontohkan kegiatan di Makassar pekan lalu dibanjiri lautan manusia. Lalu, Jalan Sehat pasangan AMIN di Kota Malang dihadiri oleh sekitar 100 ribu simpatisan. Ini menjadi bukti bahwa dukungan ril di lapangan lebih besar dan berbeda dengan hasil survei sejumlah lembaga. 

Halaman Selanjutnya
img_title