Di Jombang Sopir Angkot Milenial Inginkan Gibran Rakabuming Maju Pilpres 2024

Relawan Gibran saat doa bersama di Kelurahan Kaliwungu.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan tim Relawan Bolone Mase mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Hal itu diserukan oleh para relawan dalam acara "Umbul Dungo Kanggo Mas Gibran", yang diselenggarakan di salah satu halaman rumah warga di Jalan Hasyim Ashari kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu, 10 Oktober 2023.

Koordinator Tim Relawan Bolone Mase, Taufik menjelaskan bahwa, dukungan itu diserukan karena, Gibran dianggap sebagai sosok pemuda yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan UMKM.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Kami berharap Mas Gibran dapat memimpin Indonesia, agar cita-cita Indonesia maju lebih cepat terwujud," kata Taufik.

Taufik menyebut, Gibran Rakabuming adalah sosok pemuda yang selalu memiliki semangat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya melalui UMKM. Dia berharap setidaknya Gibran bisa menjadi Cawapres salah satu Capres yang ada. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Ia pun mencontohkan, di Kota Solo, Gibran sangat memberikan ruang dan wadah yang luas bagi para pemuda untuk mau mengembangkan UMKM. Dengan rekam jejak sebagai Wali Kota Gibran dianggap mampu membangun Indonesia.

"Pertumbuhan UMKM di Solo mengalami kemajuan yang pesat, menjadi inspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri pemuda pemuda Indonesia untuk mengembangkan daerahnya masing-masing mulai dari UMKM," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title