Pesan Wantimpus, GM FKPPI Wajib Netral dan Hindari Politik Partisan di Pemilu 2024

Ketua Wantimpus GM FKPPI, Ahmad Basarah
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang – Organisasi masyarakat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri atau GM FKPPI telah berusia 45 tahun. Di usia yang tergolong matang GM FKPPI diharapkan terus mengabdi pada bangsa dan negara. 

529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI Periode 2019-2024 sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah meminta di tahun politik ini kader ataupun anggota GM FKPPI untuk terlibat aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan dan bersikap netral pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

"GM FKPPI juga mempunyai hak politik namun Politik GM FKPPI bukan politik primodial apalagi politik sektarian karena kita menolak politik identitas. Politik GM FKPPI juga bukan politik golongan apalagi politik partisan karena kita bukan milik satu golongan atau partai politik tertentu. Akan tetapi politik GM FKPPI adalah politik negara sebagaimana garis-garis politik TNI/Polri yang tegak lurus untuk negara," kata Basarah, Jumat, 15 September 2023. 

Komitmen Berantas Korupsi, Pemkot Pasuruan Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Basarah mengatakan, GM FKPPI telah melahirkan kader yang memiliki potensi luar biasa pada bidang masing-masing dan berkiprah di bidang yang lainnya baik bidang pemerintahan, dunia usaha perguruan tinggi dan lain-lain. 

Katanya, Kader GM FKPPI harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kaderisasi agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi negara.

Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

"Ini perlu saya tekankan karena posisi ideologis dan politik GM FKPPI sama dengan politik TNI/Polri yakni tegak lurus pada politik negara. Dan kepada negara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia sebagai panglima tertinggi," ujar Basarah.

Basarah menegaskan, GM FKPPI adalah organisasi yang menjadi anak kandung TNI/Polri. Baik anak kandung biologis maupun anak kandung ideologis. GM FKPPI secara organisasi tidak tergabung dalam organisasi politik tertentu. Karena kader GM FKPPI banyak yang mengabdi pada sejumlah partai politik.

Halaman Selanjutnya
img_title