Ditinggal Cak Imin, Gerindra Buat Strategi Baru Demi Dongkrak Suara Prabowo di Jatim

Wakil ketua umum Gerindra, Kiai Haji Irfan Yusuf Hasyim.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Partai Gerindra menyiapkan strategi baru untuk mendongkrak perolehan suara Calon Presiden mereka yakni, Ketua Umum, Prabowo Subianto di Jawa Timur

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Langkah taktis diambil usai Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Majapahit Surabaya, pada Sabtu 2 September 2023 kemarin.

Wakil ketua umum partai Gerindra, Kiai Haji Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan mengatakan, pasca deklarasi pasangan Anies-Cak Imin (Amin). Gerindra kini menyiapkan perubahan strategi baru, untuk mendulang perolehan suara Prabowo Subianto di Jawa Timur.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

"Pasca deklarasi (Amin), ya mungkin hanya akan merubah strategi saja. Kalau kemarin itu kita bekerjasama dengan teman-teman PKB, sekarang mungkin kita akan berusaha mencari strategi yang lain," kata Gus Irfan, Selasa, 5 September 2023.

Ia pun mengibaratkan Pilpres 2024 itu, dengan turnamen sepak bola. Bila ada tim lawan yang pemain bintangnya pindah klub, maka klub yang ditinggalkan akan berusaha mencari pemain bintang lainnya.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Kalau di sepak bola itu, kalau kemarin di tim Barcelona ada Messi, sekarang Messi pindah ke PSG maka, kita cari yang lain. Bila kemarin polanya 3-4-3, kita sekarang ganti pola yang lain lagi, saya kira begitu," ujar Gus Irfan. 

Ia mengaku perolehan suara Prabowo Subianto di Jawa Timur merupakan salah satu poin penting. Karena jumlah pemilih di Jawa Timur cukup banyak. Untuk itu Jatim menjadi salah satu daerah yang harus dimenangkan jika ingin jadi presiden. 

Halaman Selanjutnya
img_title