Ini 4 Rekomendasi Strategis Penangganan Bau Sampah TPA Tlekung

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Komitmen serius untuk menyelesaikan permasalahan bau sampah di TPA Tlekung terus ditunjukkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Selain berkantor di sana selama 30 hari, dirinya bersama OPD juga menggelar rapat koordinasi penyelesaian polusi udara.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Langkah prioritas pun langsung disusun, total ada empat keputusan strategis. Pertama, seluruh OPD harus berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan TPA Tlekung.

"Saya ingin setiap OPD menyusun matriks tugas dan menetapkan prioritas tindakan serta kinerja. Hasilnya harus dilaporkan secara harian untuk memantau progres hasil kerjanya," kata Aries, Selasa, 1 Agustus 2023.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Kedua, pemerintah akan melakukan pendataan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di setiap desa dan kelurahan, serta akan mengoptimalkan kinerja TPS3R.

"Terutama di kelurahan yang hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai sumber dana," tuturnya.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Ketiga, penyelesaian permasalahan TPA Tlekung harus dilakukan secara bersama-sama dengan semangat sinergi dan tanggung jawab kolektif.

"Nah semua pihak diminta untuk berkinerja cepat dan terukur guna mencapai hasil yang nyata dan berkelanjutan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title