DPD Nasdem Kota Malang Andalkan Caleg Milenial di Pileg 2024

DPD Partai Nasdem Kota Malang daftarkan 45 Bacaleg
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Partai Nasdem Kota Malang mendaftarkan 45 bakal Caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, pada Kamis, 11 Mei 2023. Nasdem memasang target meraih 7 kursi DPRD Kota Malang pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang Hanan Jalil mengatakan, di Pileg 2024 partainya mengandalkan Caleg milenial. Bahkan sekira 30 Caleg berusia 30 tahun ke bawah. Para kader milenial ini diharapkan mampu meraih simpatik warga agar memilih mereka di Pileg nanti. 

"Kami dari partai Nasdem menyerakan 45 bacaleg yang tentunya smart dan juga cantik-cantik. Karena Nasdem merupakan rumah pergerakan, kami terbuka untuk siapa saja. Dari total tersebut 30 orang diataranya merupakan usia dibawah 30 tahun," kata Hanan, Kamis, 11 Mei 2023.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Hanan menyebut kader milenial Nasdem Kota Malang tidak hanya dibekali paras yang rupawan namun juga memiliki pengetahuan kebangsaan yang luas. Dia yakin kader milenial Nasdem mampu menjadi penggerak pembaharuan di Kota Malang.

"Karena kami partai Nasdem meyakini, kedepan kaum milenial bergerak. Di setiap era ada manusianya, di setiap manusia ada eranya," ujar Hanan.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Sementara, Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas mengatakan saat ini sudah ada 3 partai politik yang resmi mendaftar ke KPU Kota Malang sejak Rabu, 10 Mei 2023) kemarin. Yakni, Hanura, PBB, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. 

"Berkas tahap awal lengkap. Selanjutnya akan ada tahapan verifikasi administrasi di tanggal 14 Mei sampai 23 Juni 2023 nanti," ujar Aminah.