Presiden Jokowi Angkat Mental Penggawa Timnas U-20 Pasca Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Presiden Joko Widodo bersama para pemain Timnas U-20
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

MalangPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan skuat Timnas U-20, mulai dari pemain, pelatih dan staff di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 1 April 2023. Dia meminta skuat Garuda agar tidak larut dalam kekecewaan setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Wakil Ketua DPRD Jombang Sebut Hj Munjidah Berpeluang Maju Kembali di Pilkada 2024

Belakangan, Indonesia memang menjadi sorotan usai menolak kehadiran timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 itu. Ditengarai karena penolakan ini, salah satu dampaknya adalah keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sebenarnya tinggal beberapa pekan saja.

Akibat putusan tersebut, para pemain Timnas U-20 bersedih dan mengungkapkan berbagai kekecewaan melalui media sosialnya.

PKL Pasar Pagi Belum Terima Kabar Rencana Perpindahan ke Pasar Induk

"Sore hari ini, saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20 untuk agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu, 1 April 2023.

Di tengah pertemuan ini pula Jokowi menyampaikan keinginannya agar Timnas Indonesia memiliki tim yang siap untuk bertanding pada kejuaraan mendatang. 

Dukung Penyintas ODGJ Berdaya, Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Produk hingga Pemasaran Secara Gratis

"Saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal, secara terus menerus, berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," ujar Jokowi. 

Dia berpandangan bahwa pemain Timnas U-20 ini memiliki masa depan yang panjang. Bahkan dianyakin para pemain Timnas U-20 ini bisa bertanding di berbagai ajang Internasional selain Piala Dunia U-20.

Halaman Selanjutnya
img_title