Loyalis Anas Urbaningrum Nilai AHY Punya Potensi Besar Jadi Pemimpin Masa Depan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional, I Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Malang – Bekas politikus Partai Demokrat yang kini menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), I Gede Pasek Suardika menilai sosok Ketua Umum Partai Demokrat saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki potensi besar sebagai pemimpin masa depan

Perkuat Posisi, Mas Gum Intens Datangi Tokoh Masyarakat di Kota Batu

Pria yang merupakan loyalis mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum itu menganggap AHY punya modal sebagai seorang pemimpin. Meski kini berbeda partai tidak sungkan dia memuji figur putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya kira kita harus akui, sebenarnya saya gak boleh menilai sih ya, tapi saya kira beliau tongkronganya tongkrongan pemimpin lah, wajahnya ganteng, lulusan Harvard," kata Pasek Suardika dalam wawancara eksklusif bersama VIVA di Jakarta.

Partai Golkar Terima Mas Gum Dengan Hangat, Sinyal Dukungan Di Pilwali Batu Menguat

Tetapi bukan berarti AHY tidak punya catatan minus. Menurut Pasek tidak tuntasnya karir di Militer membuat catatan AHY kurang mulus. Dia lebih memilih pensiun dini demi terjun ke politik. Padahal, AHY punya karir militer yang cemerlang, lulusan terbaik di Akademi Militer hingga potensial sebagai jenderal TNI.

"Kalau orang ngabdi di militer itu kan pantang pulang sebelum selesai menunaikan kewajiban, tapi ini di pertengahan jalan mundur, artinya kan ini tidak tunai dengan sapta marganya, mungkin dari situ lah agak kurang dikit. Tapi kalau beliau jalannya sampai habis jadi jenderal dulu mungkin bagus ya," ujar Pasek. 

Optimisme Mas Gum Bawa Kota Batu Lebih Baik Melalui Partai Demokrat

Namun Pasek tetap menghormati salah satu keputusan penting AHY itu. Baginya, karir AHY bakal semakin lengkap ketika bisa menuntaskan berdinas di militer dan meraih pangkat jenderal seperti yang menjadi cita-cita seluruh perwira TNI.

"Bagi saya melihatnya disitu tidak tuntas tapi kalau lihat profil beliau, potensi lah, saya juga doakan beliau bisa jadi pasangan capres cawapres kan bagus juga, dinamikanya jadi bagus, mendukung lah," tutur Pasek

Halaman Selanjutnya
img_title