Kota Malang Borong 4 Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

Kepala Diskominfo Kota Malang M Nur Widianto
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berhasil meraih empat penghargaan dari enam kategori yang dikompetisikan dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2022. Ini merupakan prestasi terbaik Kota Malang dalam sejarah keikutsertaannya. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto dalam malam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis 24 November 2022 kemarin. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan Humas pemerintah yang melaksanakan fungsi Government Publik Relation (GPR) dinilai memiliki peran sentral dalam melakukan diseminasi informasi bagi masyarakat. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

“Peran Government Public Relation dalam menyediakan informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat menjadi krusial. Karena setidaknya telah ditemukan 10.691 isu hoaks dalam kurun waktu Agustus 2018 hingga awal November 2022,” kata Johnny. 

Menurutnya, di tengah cepatnya laju persebaran informasi, urgensi GPR humas pemerintah sangat besar untuk menyediakan informasi yang akurat serta meluruskan misinformasi yang tersebar di masyarakat. GPR Humas harus aktif menangkal kabar hoax. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

“GPR juga memiliki peran sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat. Sebagai saluran komunikasi publik pemerintah GPR juga harus mampu mengedukasi dan menggerakkan masyarakat untuk memilih sumber informasi yang kredibel sebagai acuan mereka,” ujarnya. 

Johnny mengingatkan ke depan tantangan kehumasan akan semakin beragam dan bahkan tak terprediksikan. Di mana dihadapkan dengan berbagai tantangan, seperti disrupsi teknologi digital, pandemi COVID-19 dan konflik geostrategis yang sangat dinamis. Namun ia yakin tantangan-tantangan itu akan mampu diatasi dengan baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title