Dianggap Hina Bung Karno, Desmond Digeruduk Massa Kader PDIP

Desmond digeruduk massa kader PDIP
Sumber :
  • istimewa

Malang – Politikus Gerindra yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa digeruduk massa kader PDI Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis 10 November 2022.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Desmond dituntut minta maaf atas pernyataannya yang diduga menghina Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno. Rombongan kader PDIP dikomandoi Ketua DPC PDIP Purworejo, Dion Agasi Setiabudi. Dion menyampaikan pihaknya tak terima dengan ucapan Desmond.

Pernyataan Desmond disampaikan saat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menanggapi perihal permintaan PDIP soal negara harus minta maaf kepada Bung Karno buntut TAP MPRS No. 33 tahun 1967. Dalam pernyataannya, Desmond menilai permintaan PDIP tersebut mengada-ada. Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa saat digeruduk kader PDIP.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Dia mengatakan dari suara kader PDIP, Desmond seperti memakai diksi kentut dan lucu-lucuan. Ia menilai ucapan eks aktivis 1998 itu menghina Bung Karno. Hal itu yang memicu kemarahan para pengagum sang proklamtor.

Saat peristiwa itu, sejumlah satgas PDIP dan jajaran anggota DPRD Purworejo serta DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDIP turun langsung menggeruduk Desmond. Momen itu saat Desmond sedang makan siang di salah satu rumah makan di Kecamatan Gebang, Purworejo.

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

"Yang menyatakan ini (permintaan PDIP) hanya lucu-lucuan, bahwa permintaan maaf terhadap Bung Karno dan keluarganya ini hanya lucu-lucuan," kata Dion di Purworejo.

Kebetulan saat itu, Desmond bersama rombongan Komisi III DPR RI ke Purworejo ini dalam rangka untuk memonitor situasi di Desa Wadas, Kecamatan Bener.

Halaman Selanjutnya
img_title