Celotehan Ade Armando Bisa Pecah Belah Bangsa

Ade Armando
Sumber :
  • istimewa

Malang –  Pernyataan pegiat media sosial Ade Armando kembali menuai pro kontra. Kali ini mengenai pernyataannya di dalam video yang diunggah di YouTube CokroTV dengan judul 'Ade Armando: Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang'.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Dalam video tersebut, dia mengatakan bahwa suara pemilih Kristen akan menjadi penentu utama hasil pemilihan presiden dan kemungkinan Anies Baswedan terpilih jadi Presiden di Pilpres 2024.

"Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Sekarang semua bergantung pada umat Kristen. Kekompakan pemilih Kristen akan menentukan apakah pada akhirnya Indonesia akan dipimpin Anies atau Ganjar," kata Ade Armando dalam video yang diunggah CokroTV pada 1 November 2022.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Menanggapi itu, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Michael Victor Sianipar, menyayangkan narasi berbau SARA yang diungkapkan Ade Armando.  Menurut Michael, pernyataan tersebut justru menyulut perpecahan antar umat beragama di Indonesia.

Bahwa seolah umat beragama tertentu harus bersikap sama mengenai suatu pilihan politik dalam pemilihan presiden.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” kata Michael dalam keterangannya diterima awak media, Jumat, 4 November 2022.

Michael menuturkan, bahwa setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya sendiri. Karena itu, terang Ketua DPW PSI DKI Jakarta ini, narasi Ade Armando justru membuat situasi politik menjadi panas, serta menumbuhkan rasa tidak percaya antara unsur masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title