Jokowi Rencana Reshuffle Kabinet Usai Nasdem Dukung Anies

Jokowi Rencana Reshuffle Kabinet Usai Nasdem Dukung Anies
Sumber :
  • Istimewa

MalangPresiden RI Joko Widodo angkat bicara mengenai adanya kemungkinan melakukan acak ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju setelah salah satu partai koalisi Pemerintah yakni NasDem melakukan Deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Capres di 2024.

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Menurut Jokowi rencana melakukan reshuffle akan selalu ada.

"Rencana (untuk melakukan reshuffle) selalu ada," kata Presiden Jokowi kepada awak media di Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Oktober 2022.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Jokowi mengatakan, bahwa perencanaan untuk merombak kabinet yang saat ini tengah bekerja akan selalu ada. Namun Mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum dapat memastikan kapan reshuffle kabinet tersebut dilakukan.

"Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi Sebelumnya, Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo meminta para menteri yang merupakan kader Partai Nasdem diganti. Relawan Jokowi menyampaikan hal itu setelah NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Kami meminta kepada Bapak Presiden untuk segera memberhentikan para menteri yang berasal dari Partai Nasdem," ujar perwakilan relawan Jokowi, Fredi Moses Ulemlem di kawasan Jakarta Pusat, Senin 10 Oktober. 

Sinyal keretakan hubungan antara Jokowi dengan NasDem juga mulai dapat dibaca setelah NasDem deklarasi dukungan ke Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title