Uniknya Upacara Penurunan Bendera di Kota Batu, Bagi Sepeda Hingga Flasmob

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat kibarkan bendera.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Bagi-bagi sepeda dan flashmob tutup rangkaian acara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Balai Kota Among Tani Kota Batu 17 Agustus 2024. 

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Untuk membangkitkan semangat peserta, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai turut serta mengibarkan bendera Merah Putih di atap Gedung Balaikota Among Tani. Diiringi lagu berjudul Bendera yang dipopulerkan oleh Band Cokelat.

Nampak Pj Aries dengan semangat menaiki tangga menuju atap lobby Gedung Balai Kota Among Tani mengibarkan bendera Merah Putih dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan melambaikan bendera yang telah disiapkan panitia.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Berbeda dari upacara penurunan bendera tahun sebelumnya, tahun ini rangkaian kegiatan upacara ditutup dengan flashmob dan kembang api. Peserta dibuat kagum dengan flasmob dan kembang api yang diluncurkan dari atas gedung Among Tani. 

"Mudah-mudahan dengan beragam penampilan pada rangkaian upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini, akan memberikan kenangan terindah dan tak terlupakan. Terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung acara, sehingga semua berjalan sukses dan lancar," katanya.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Selain itu dalam acara Pj Wali Kota Batu dan Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranatha, membagi 5 unit sepeda gunung untuk peserta. Sebanyak 3 unit sepeda diberikan kepada peserta dengan pakaian adat nasional terbaik dan 2 unit lainnya diberikan kepada peserta yang dapat menjawab kuis.

Sebanyak 3 sepeda gunung akhirnya diserahkan kepada peserta dengan pakaian adat nasional terbaik yaitu Madiana Aries Agung Pawai dengan baju adat Palembang, Thomas Maydo dan Dian Asmarani, keduanya menggunakan baju adat Lampung. Dan 2 unit sepeda diserahkan kepada siswa SMA Immanuel yang berhasil menjawab pertanyaan.

Halaman Selanjutnya
img_title