Evaluasi Kinerja Triwulan II, Pj Wali Kota Batu Komitmen Terus Berbenah Demi Pelayanan

Saat PjWali Kota Batu paparkan kinerja triwulan II
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Komitmen terus berbenah demi pelayanan kepada masyarakat menjadi poin utama Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Hal itu disampaikan saat pemaparan hasil kinerjanya di hadapan Tim Evaluasi di Kantor Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta, 26 Juli 2024.

Gandeng Pelajar SMA, Puskemas Plandaan Jombang Gelar Aksi Bergizi 

Di hadapan Tim Evaluasi yang dikoordinatori oleh Sekretaris Irjen Kemendagri RI, Ahmad Husin Tambunan, Pj Aries menjelaskan berbagai keberhasilan pada program prioritas.

Pada penanganan Inflasi, Pj Aries menyampaikan harga 11 bahan kebutuhan pokok ketersediaan stok dan harga cenderung stabil Triwulan II di Kota Batu. 

Kinerja dan Governansi Apik Antarkan Pemkot Batu Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Upaya yang dilakukan antara lain optimalisasi kinerja TPID, pemantauan harga dan stok bahan pokok, menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok, operasi pasar murah dan sidak pasar dan percepatan realisasi bantuan sosial tunai.

Program Penurunan Stunting mengalami keberhasilan dengan langkah konkrit : pertama, pendampingan ibu hamil resiko tinggi, sosialisasi intervensi serentak stunting dan pemeriksaan balita stunting.

Pj Wali Kota Batu Tekankan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Upaya terpadu dilakukan termasuk alokasi anggaran, penanganan gizi spesifik, dan dokter spesialis, dan perluasan jangkauan orangtua asuh bukan hanya ASN juga Forkopimda dan dunia usaha.

Paling membanggakan, pada Triwulan II angka kemiskinan Kota Batu Tahun 2024 sebesar 3,06% menurun 0,25 point dibanding Tahun 2023  sebesar 3,31% dan kemiskinan ekstrem sebesar 0 %.

Halaman Selanjutnya
img_title