Tarik Minat Warga Jepang, Begini Pengolahan Kopi Exelsa Wonosalam Jombang

Melihat proses pengolahan kopi exelsa Wonosalam
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Uniknya rasa kopi exelsa dari lereng pegunungan Anjasmoro di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menarik minat para pecinta kopi dari Negeri Sakura, Jepang.

Gandeng Pelajar SMA, Puskemas Plandaan Jombang Gelar Aksi Bergizi 

Saking penasarannya, perwakilan pengusaha kopi dari Jepang, mendatangi tempat usaha pengolahan kopi exelsa yang ada di Wonosalam, secara langsung.

Kehni Erawan Cahyadi, selaku pemandu atau guide menjelaskan, kedatangan dua warga Jepang ini, untuk melihat secara langsung pengolahan kopi exelsa di Wonosalam.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Sebelumnya, dua warga Jepang ini sempat membeli dua bungkus kopi exelsa Wonosalam. Setelah itu, keduanya penasaran dengan cara pengolahan kopi exelsa ini karena cita rasa kopinya yang unik.

"Kalau saya, kopi exelsa Wonosalam ini tidak bisa saya sebut hanya unik saja ya, tapi rasanya juga enak dan diproses dengan spesial," katanya, Kamis 25 Juli 2024.

Tabrak Truk Parkir Di Jombang, 2 Pengendara Motor GL Tewas

Melihat proses pengolahan kopi exelsa Wonosalam

Photo :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Usai melihat pengolahan kopi exelsa, mulai dari memetik buah kopi di pohon hingga pengolahan menjadi kemasan, ia mengaku nantinya dua warga Jepang ini akan mencoba sensasi rasa kopi exelsa yang diolah ke varian lainnya. Sehingga nantinya kopi ini bisa dipasarkan ke negeri sakura.

Halaman Selanjutnya
img_title