Mengerucut 3 Calon Dirut Tugu Tirta, Priyo Sudibyo Jadi Kandidat Terkuat

Para calon direksi Perumda Tugu Tirta mengikuti uji kompetensi
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – 3 nama mengerucut sebagai calon Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Mereka adalah, Achmad Syarifuddin, Priyo Sudibyo alias Bogang dan Tias Alvin Papatria. 

Belasan Personel Polresta Malang Kota Dapat Tugas Khusus Jaga Paslon Di Pilkada

3 nama ini keluar setelah Panitia Seleksi (Pansel) secara resmi mengumumkan pada Rabu, 26 Juni 2024. Sebelum pengumuman ada tahapan uji kompetensi, presentasi makalah dan wawancara pansel.

"Dasarnya kan nilai, itu nilai yang dikeluarkan pansel sesuai aturan. Jadi tidak asal asalan," kata Ketua Pansel Tugu Tirta, Prof M Bisri.

Mendapatkan Nomor Urut 1 Di Pilwali Kota Malang, Wahyu Hidayat : Mbois Berkelas

Untuk calon direktur utama, nama Priyo Sudibyo alias Bogang menjadi yang terkuat. Dia merupakan putra daerah. Memegang sertifikasi diklat air minum tingkat Madya. Pernah menjadi Dewan Pengawas Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. Serta berpengalaman memimpin oranisasasi Kadin Kabupaten Malang, Gapeknas Malang, Pemuda Pancasila hingga organisasi olahraga. 

"Tentu yang lolos ini ya menunjukkan kualitas dan kapasitasnya terbukti," ujar Bisri. 

Harapan Paslon Sam HC - Ganis Rumpoko Usai Dapat Nomor Urut 2

Bisri mengatakan, Pansel menerapkan nilai standar berada di angka 8. Para calon yang mengikuti seleksi tahap dua harus mampu meraih nilai tersebut atau berada diatasnya.

Penilaian ini diambil sudah sesuai dengan aturan yang ada. Dimana, jika nilai berada dibawah standar, maka tak bisa dilakukan. Dia memastikan nilai standar yang dikeluarkan sama rata antara Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan serta Direktur Teknik.

Halaman Selanjutnya
img_title