Kendarai Vespa Cak Nur Resmi Maju Pilkada Kota Batu

Cak nur daftar nyalon Wali Kota kendarai vespa diiringi pendukungnya
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Batu akhirnya terjawab, Nurochman Ketua DPC PKB Batu akhirnya mendaftarkan diri mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kota Batu.

Pj Wali Kota Malang Ajak Warga Tetap Bertani di Tengah Keterbatasan Lahan

Cak Nur sapaannya secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon wali kota dari Partai PKB. Dukungan kepada pria asal Desa Sumberejo tersebut cukup kuat, terbukti saat ia mendaftarkan diri ke Kantor DPC PKB di Jalan Samadi. Ratusan pendukungnya nampak hadir diiringi konvoi vespa, Jumat 21 Juni 2024.

Cak Nur menguraikan bahwa pihaknya memilih tanggal 21 Juni untuk mendaftar karena bertepatan dengan pembentukan Kota Batu. Meskipun tanggal tersebut tidak populer tapi sejarah berdirinya Kota Batu berasal dari hari itu.

Retribusi Parkir di Kota Batu Tak Pernah Tembus Target, Pj Wali Kota : Laporannya Tidak Benar

"Sesuai UU No 11 tahun 2001 bahwa Kota Batu dan pemerintahannya sah berdiri pada  21 Juni. Pencalonan ini saya lakukan karena banyaknya dorongan dan harapan masyarakat serta menjalankan perintah DPP pusat," katanya.

Selain itu ia juga akan mengupayakan perubahan terutama konsepsi bagaimana dalam mendatangkan wisatawan dan investor tanpa merusak alam serta meningkatkan perekonomian.

Joel Cornelli Langsung Inventarisir Kebutuhan Skuat Arema FC

"Pembangunan harus selaras dengan alam, lalu harus berdampak positif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah PKB Kota Batu Asep Ghozy Sulaiman menegaskan dengan hal ini, maka terdapat dua calon yang diusung oleh PKB.

Halaman Selanjutnya
img_title