Ramadan Berbagai, PWI Malang Raya Sebar Ratusan Paket Buka Puasa ke Panti Asuhan

Pendistribusian 355 paket nasi kotak untuk buka puasa
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Bulan suci ramadan 2024 yang tinggal hitungan hari dimanfaatkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya untuk berbagi. Setidaknya 355 paket nasi kotak untuk buka puasa dibagikan oleh anggota PWI Malang Raya pada Minggu, 31 Maret 2024.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

"Kita distribusikan sebanyak 355 nasi kotak, sekaligus beberapa karton air mineral," kata Ketua PWI Malang Raya, Cahyono.

355 paket nasi kotak ini dihimpun secara kolektif oleh anggota PWI Malang Raya. Setelah terkumpul. Paket buka puasa diaebar ke lima Panti Asuhan (PA) dan PPIQ, diantaranya, Nurul Izzah (Madyopuro), Al Ihsan Mahabbatur Rosul (Sawojajar), Al Qarni (LA Sucipto), Annur (Bamban Pakis), Darul Jundi (Kesatrian) serta PPIQ Darul Hidayah (Bareng Klojen).

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Alhamdulilah ada yang bersedekah lima nasi kotak (per anggota), sepuluh bahkan lebih dari itu. Tujuan dari semuanya ini adalah teman-teman PWI Malang Raya. Ingin mendapatkan nilai keberkahan ramadan. Kita sisihkan sebagian rejeki kita untuk peduli dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan," ujar Cahyono.

"Hikmah dan berkahnya berbagi ini, kami tadi bersama teman PWI lainnya. Memohon doa buat teman-teman PWI Malang Raya. Khususnya yang telah sedekah ini, maupun organisasi PWI ini kian eksis dan memberikan nilai manfaat kepada masyarakat secara luas," tambahnya. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Sementara, pengasuh PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul, Ustaz Taufik menyebut perhatian masyarakat seperti PWI ke panti asuhan sangat dibutuhkan. 

"Semoga ke depannya, kami mendapatkan perhatian dan dukungan lebih optimal lagi. Harapan selanjutya, selain dari PWI Malang Raya. Lembaga atau organisasi lainnya bisa berbagi dengan kami. Kami pun berdoa buat PWI Malang Raya, semoga eksis dan memberikan nilai manfaat kemaslahatan bagi masyarakat di Malang Raya. Semua anggotanya diberikan kesehatan barokah, rejeki barokah, diberikan kemudahan dan kelancaran," tutur Taufik.