Polresta Malang Kota Ajak Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api

Polresta Malang Kota Ajak Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api
Polresta Malang Kota Ajak Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api
Sumber :
  • Humas polresta malang kota

Malang ‚Äď Memperingati Hari Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, polisi wanita dari Polresta Malang Kota naik kereta api bersama penyandang disabilitas Malang Raya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Mereka naik kereta api menuju Kota Blitar. Kegiatan yang dikemas dalam "Healing Bareng Polwan Polresta Malang Kota Bersama Difabel Malang Raya Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-74" ini, dikuti sekitar 132 orang penyandang disabilitas, 91 pendamping, dan 42 personel polwan.

Beberapa Komunitas difabel Malang Raya ambil bagian dalam acara ini yakni Difabel Creative Community, Forum Keluarga Disabilitas, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, mereka berbaur dalam sukacita bersama Polwan Polresta Malang Kota.

Sesampainya di Kota Blitar, ada beberapa tempat yang di kunjungi diantaranya Kompleks Pemakaman Proklamator RI Presiden Soekarno dan Kampung Coklat.

Rara lingga dan Dwi Lindawati selaku perwakilan dari Komunitas Disabilitas Malang Raya menyampaikan rasa bahagia, terima kasih, dan apresiasinya kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto Dan Jajaran Polwan Polresta Malang Kota serta J99 Corps yang bersama-sama menginisiasi terselenggaranya acara.

"Hari ini, mungkin bagi sebagian orang yang normal untuk bisa naik kereta api adalah hal yang sederhana," tutur Rara Lingga.

"Namun bagi kami penyandang disabilitas, bisa naik kereta bersama seperti ini merupakan suatu mimpi kecil yang menjadi nyata, jujur kami merasa bahagia sekaligus terharu, akhirnya bisa naik kereta api juga," tambah Dwi Lindawati.