Polemik Pengelolaan Parkir RSSA, Paguyuban Jukir Ancam Demo

Salah satu gedung Parkir di RSSA Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Pengelola lama Parkir Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang atau pendiri paguyuban parkir RSSA, Rafel Maulana Malik Ibrahim meminta proses lelang parkir yang saat ini berjalan untuk dihentikan. Mereka menganggap ada kecurangan.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Rafael mengatakan, pernyataan Wadir Umum dan Keuangan RSSA Malang Henggar Sulistiarto yang menyebutkan pengelolaan parkir tersebut dilakukan secara swakelola tidak benar. Sebab, sejak dikelola RSSA sendiri komunikasi terakhir terjadi pada Desember 2020. 

"Jadi, selama ini di sini bukan swakelola. Bahasanya kemarin bukan transisi sebenarnya untuk mengecek keuangan. Selama 2,5 tahun parkiran ini dipegang oleh pihak rumah sakit. Komunikasi terakhir oleh pihak rumah sakit Desember 2020," kata Rafael, Selasa, 26 Maret 2024. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Dia mengaku sebagai pengelola lama parkir RSSA Malang mengalami banyak kerugian selama diambil alih langsung oleh pihak rumah sakit. Kerugian lain yang dialami juru parkir selama pengelolaan oleh pihak rumah sakit. Mereka tidak pernah mendapat Tunjungan Hari Raya (THR). 

"Mulai belum terbentuknya gedung parkir seperti ini, kita dulu dipasrahi langsung oleh Pemkot Malang untuk mengelola di sini. Karena ibarat warga Malang dapat pekerjaan. Yang kedua, masalah gaji jauh di bawah UMR Kota Malang. Di sini teman-teman selama satu bulan dikalkulasi Rp1,8 juta. Itupun kalau masuk full," ujar Rafael. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Paguyuban yang sudah berdiri sejak 26 tahun itu juga mengaku merugi ratusan juta karena pintu parkir otomatis diminta RSSA sejak 2019. 

"Dulu alat itu yang diminta dari rumah sakit. Belum genap satu tahun, kita sudah diusir. Padahal pengadaan barang-barang itu tidak murah. Kita hampir menghabiskan Rp350 juta full sistem di sini," tutur Rafael. 

Halaman Selanjutnya
img_title