Berswafoto Pinggir Rel, Santri di Jombang Tewas Disambar KA

Ilustrasi jalur kereta api
Sumber :
  • Dok. KAI Daop 8 Surabaya

Jombang, VIVA – Alexa Maulana Ahmad (15 tahun) santri Ponpes Gading Mangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang Jawa Timur tewas secara mengenaskan.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Santri yang diketahui asal Jakarta itu tewas setelah tubuhnya tersambar kereta api di rel Kereta Api di Desa Glagahan, pada Jumat, 22 Maret 2024 malam.

Kapolsek Perak AKP Kasnasin menjelaskan, remaja berusia 15 tahun itu merupakan santri Ponpes Gading Mangu itu tengah berswafoto di pinggir rel KA saat kejadian berlangsung.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 21.45 WIB. Saat korban yang merupakan santri asal Koja, Jakarta Utara sedang pergi bersama dua rekannya menuju rel KA di Desa Glagahan," kata Kasnasin, Sabtu, 23 Maret 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan korban ini bersama dengan dua rekannya yakni M Alif Firmansyah (15 tahun) dan Bima Qori Firdaus (15 tahun). 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Ketiganya pergi dari pondoknya mengendarai motor, kemudian motornya diparkir di Balai Desa Glagahan," ujar Kasnasin.

Selanjutnya, mereka bertiga menyebrang jalan nasional dan nongkrong di pinggir rel kereta api. "Pengakuan mereka memang mau nongkrong sambil mau selfie dengan latar belakang kereta maunya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title