Pengguna Jalan Wajib Tahu 2 Titik Rawan Laka saat Melintas di Jalan Arteri Jombang

Jalur arteri yang ada di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Bagi pengguna jalan raya, khususnya jalan arteri yang melintas di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, para pengguna jalan wajib mengetahui titik rawan kecelakaan.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Data dari Satlantas Polres Jombang, terdapat dua titik rawan laka, yang harus diketahui para pengguna jalan saat melintasi Kabupaten Jombang melalui jalan arteri.

Dua titik rawan laka atau blackspot di jalan arteri Jombang itu berada di wilayah Mojoagung dan Perak.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Anang Setyanto sejak bulan Januari hingga bulan Maret tahun ini ada beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di titik blackspot.

"Untuk data lakalantas, di jalur nasional (jalan arteri) di Kabupaten Jombang, dimulai dari arah Mojoagung sampai dengan Bandarkedungmulyo, terdapat dua tempat yang bisa dikategorikan sebagai titik rawan laka (blackspot) yakni di Mojoagung dan Perak," kata Anang, Sabtu, 16 Maret 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Ia menyebut di lokasi jalan arteri itu, kerap terjadi lakalantas yang terjadi selama tiga bulan terakhir ini.

"Di Mojoagung ada peristiwa lakalantas 9. Dan di Perak terdapat 7 laka lantas, dengan korban luka dan meninggal dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title