Demi Sembako, Tukang Becak di Jombang Rela Antri Sejak Subuh hingga Tertidur

Tukang becak yang ketiduran saat antri bantuan beras
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ribuan tukang becak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rela antri sejak subuh hingga tertidur, diatas becaknya saat mengantri bantuan di lapangan Pemkab Jombang.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Para pengayuh becak ini tertidur di lokasi, demi antri mendapat bantuan beras 5 kilogram dan uang Rp100.000 yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Jumadi (58 tahun) salah satu tukang becak yang mengantri bantuan mengaku sengaja datang lebih awal, lantaran takut tak kebagian bantuan dari pemerintah itu.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Lantaran datang terlalu awal dan acara dimulai agak lama, ia sengaja beristirahat di becak miliknya sembari menunggu acara pembagian bantuan di buka Pj Bupati Jombang, Sugiat.

"Ke sini sejak selesai salat subuh langsung ke sini. Iya sampai tertidur tadi, karena kelelahan. Sampai jam 8 belum dimulai. Ini acara pembagian sembako, jelang ramadan. Ya alhamdulilah dapat bantuan," kata Jumadi, Rabu, 6 Maret 2024.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat mengatakan kegiatan ini merupakan pemberian bantuan terhadap 3.340 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kota santri.

"Hari ini kita mengadakan pemberian bantuan terhadap penerima manfaat yang sudah terdata di dinas sosial. Dalam rangka untuk membantu warga kita yang masih butuh bantuan," ujar Sugiat.

Halaman Selanjutnya
img_title