Usai Bertugas di Pemilu, Satlinmas Di Kota Malang Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Rumah duka Marjani Linmas TPS 23 Arjosari, Blimbing, Kota Malang.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAMarjani (67 tahun) seorang Satlinmas warga Arjosari, Kota Malang meninggal dunia diduga karena kelelahan. Dia baru saja bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 kemarin. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Marjani meninggal dunia pada Senin, 19 Februari 2024 sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Saat itu istrinya, Siti Khoiriah melihat Marjani duduk di bawah sepeda motor. Saat itu Marjani sedang bersiap untuk berangkat ke tempat bekerjanya. 

"Saya lihat bapak duduk di bawah motor itu sudah tidak sadar, terus saya angkat sama adik. Itu posisi mau berangkat kerja, sudah pakai seragam satpam," kata Khoiriah, Senin, 19 Februari 2024. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Khoiriah menungkapkan, bahwa suaminya sempat mengeluh lelah usai bertugas sebagai Linmas di TPS 23 Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Sebab, hampir 2 hari penuh suaminya bekerja. Dimulai pada Selasa, 13 Februari 2023 masa persiapan. Dilanjut masa pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024. Hingga penghitungan suara yang dilakukan sampai Kamis, 15 Februari 2024.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Jadi waktu pulang jam 08.00 pagi (15 Februari 2024) itu cuma ngeluh. Aku mau tidur capek. Sambat capek gitu aja. Di TPS tidurnya juga cuma seperempat jam," ujar Khoiriah. 

Khoiriah meniturkan, bahwa mendiang suaminya sempat mengeluh sakit dan dibawa ke dokter oleh keluarga. Dokter mendiagnosa mendiang dengan penyakit asam lambung. Sementara dalam riwayat medis korban tidak pernah sakit asam lambung hanya memiliki riwayat darah tinggi, namun saat diperiksakan, darah tinggi mendiang normal. 

Halaman Selanjutnya
img_title