PP Kota Batu Tegaskan Aksi Solidaritas Sebagai Fungsi Kontrol pada Pemerintah Kota

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Maskur Heriono dan pengurus
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu buka suara atas aksi solidaritas yang mereka lakukan di 3 tempat. Yakni, TPA Tlekung, DPRD Kota Batu, dan Balai Kota Among Tani pada Senin, 8 Januari 2024 kemarin.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Sekretaris MPC PP Kota Batu, Maskur Heriono menegaskan bahwa mereka sedang melaksanakan fungsi kontrol kepada pemerintah atas sejumlah keresahan dan permasalahan yang terjadi di Kota Batu.

"Sepertinya kami memang harus buka suara melalui media setelah kami juga ditanggapi melalui media oleh Bapak Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Aksi kami merupakan bentuk kontrol masyarakat kepada pemerintahnya atau seperti anak kepada bapaknya. Kritik yang kami sampaikan bertujuan untuk membangun," kata pria yang akrab disapa Heri itu, Rabu, 10 Januari 2024.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Heri menyebut aksi solidaritas yang dilakukan sudah benar karena berdasarkan permasalahan sosial yang ada di Kota Baty. MPC PP Kota Batu sangat menyayangkan ketika aksi tidak ditemui oleh Pj Wali Kota Batu. Diketahui saat aksi Pj Wali Kota Batu tengah melakukan Dinas Luar (DL). 

"Kami kemarin sebenarnya ingin melakukan dialog dengan Pj Wali Kota Batu. Keinginan kami ini berdialog bisa diibaratkan antara anak yang ingin menyampaikan unek-unek ke bapak, rakyat dengan pemerintah. Namun sayangnya beliau tidak bisa menemui, tapi justru memberikan statemen di media," ujar Heri. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

MPC PP tak ingin aspirasi menyuarakan permasalahan dalam aksi solidaritas malah menimbulkan jarak. Mereka ingin ada komunikasi antar kedua belah pihak agar tidak sampai meluas. 

"Kami sangat kecewa dengan sikap Pak Pj Wali Kota yang notabene hal itu sangat tidak menggambarkan masyarakat Kota Batu yang sebenarnya sangat enak ketika bisa komunikasi dengan baik," tutur Heri. 

Halaman Selanjutnya
img_title