Forkopimda Jatim Pastikan Keamanan Wisatawan saat Libur Tahun Baru 2024

Rombongan Forkopimda Jatim mendatangi Jatim Park III.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Demi memastikan tempat wisata aman jelang libur tahun baru 2024. Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan ke sejumlah tempat wisata, salah satunya Jawa Timur Park III (Dino Park) di Kota Batu, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Tampak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Pangko Armada ll, Laksda TNI Denih Hendrata, dan lainnya.

Alasan mendatangi Kota Batu karena merupakan jujugan wisatawan saat merayakan momen malam tahun baru. Gubernur Khofifah mengatakan agar wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman, berangkat bahagia pulang lebih bahagia pengecekan harus dilakukan.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Kami ingin memastikan wisatawan dan masyarakat dalam keadaan aman sesuai jargon saya datang bahagia pulang bahagia. Pesan saya selalu hati-hati dan jaga keselamatan," kata Khofifah. 

Selain itu, orang nomor satu di Jatim juga menginstruksikan bupati atau walikota di Jatim untuk melakukan pengecekan tempat wisata, baik wisata alam maupun wahan wisata buatan. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami telah menugaskan semua kepala daerah untuk memastikan kalau itu wahan wisata buatan, maka harus tervalidasi. Kalau itu wisata alam maka harus terkontrol. Monitoring harus jelas dan dilakukan bersama-sama, khususnya di wana wisata alam," ujar Khofifah. 

Pasalnya beberapa waktu lalu ada peristiwa yang menimbulkan korban jiwa, tepatnya di salah satu hotel di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Dimana dua warga dari Gresik yang tengah berenang di hotel dan tenggelam. 

Halaman Selanjutnya
img_title