Upaya Pencarian Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Terus Dilakukan

Upaya pencarian di Pulau Sempu.
Sumber :
  • Dok Polres Malang

Malang, VIVA – Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edi Swasono (20 tahun) dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada Rabu, 27 Desember 2023. Sampai saat ini Polres Malang masih berusaha melakukan pencarian pada Galang. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Kasi Humas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan menuturkan kronologis awal Galang hilang setelah terpisah dari rombongan penelitian bersama sejumlah mahasiswa lain di blok Telaga Lele, Pulau Sempu. Polisi lalu mendapat laporan dari warga pada pukul 20.00 WIB, Rabu, 27 Desember 2023 kemarin. 

"Dia mahasiswa asal Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah," kata Adnan, Kamis, 28 Desember 2023. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Diketahui, Galang adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan Dan Lingkungan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan Dan Ekowisata Semester 5. Hasil pengumpulan bahan dan keterangan Galang dinyatakan hilang usai terakhir terlihat pada pukul 09.00 WIB ketika memisahkan diri dari rombongan berjumlah keseluruhan 29 orang.

Penelitian tersebut sedianya terbagi menjadi dua lokasi dengan rincian Telaga Lele berjumlah 23 orang dan lokasi Segara Anakan 5 orang. Kegiatan penelitian mencangkup bidang pengamatan terhadap flora dan fauna, gua hingga fotografi konservasi. Kegiatan ekspedisi tersebut diketuai oleh Galang yang merangkap jabatan sebagai pemerhati Herpetofauna.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Menurut keterangan saksi, diketahui yang bersangkutan melakukan aktivitas sendirian dan pada saat jam makan siang, ternyata Galang belum kembali," ujar Adnan. 

Saat rombongan menyadari Galang belum kembali, puluhan mahasiswa ini akhirnya memutuskan untuk memulai pencarian. Hingga pukul 23.00 WIB Rabu kemarin, belum ada tanda-tanda keberadaan Galang. 

Halaman Selanjutnya
img_title