PCNU Jombang Lantik 13 MWCNU dan 130 PRNU, Pesan Gus Fahmi: Jadi Pengurus NU Ikhlasnya Harus Dobel

Pelantikan MWCNU di Aula Kantor PCNU Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto/Malang Viva

Jombang, VIVA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang melantik secara bersamaan 13 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan 130 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) pada Rabu, 27 Desember 2023.

Perhatikan 5 Hal Ini, Panduan Sebelum Membeli TV OLED

Acara pelantikan 13 MWCNU dan 130 PRNU yang berlangsung di Aula Kantor PCNU Jombang ini dihadiri para kiai dan tokoh masyarakat serta ratusan undangan yang datang secara bergelombang. 

Ketua panitia pelantikan bersama, Ubaidillah, menjelaskan pelantikan bersama 13 MWCNU dan 130 PRNU se-Kabupaten Jombang ini merupakan bagian dari pelaksanaan mandat untuk melakukan konsolidasi organisasi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kepada Pengurus Definitif PCNU Jombang masa khidmat 2023-2024.

Pj Wali Kota Batu Berikan Uang Pembinaan dan Penghargaan pada Pandu, Juara Downhill Asian

"Pengurus definitif PCNU Jombang dibentuk PBNU melalui mekanisme penunjukan yang disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 205/PB.01/A.II.01.45/99/2023 tentang Penunjukan Dan Pengesahan Kepengurusan Definitif PCNU Kabupaten Jombang Masa Khidmat 2023-2024," kata Ubaidilah.

Lebih lanjut, Ubaidilah menjelaskan terkait mandat dari PBNU kepada PCNU Jombang soal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab).

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

"Hal ini sesuai ketentuan Pasal 21 dan Pasal 23 Anggaran Dasar Nahdlatul Ulama, Pasal 42 dan Pasal 80 Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama, serta ketentuan Pasal 5, Pasal 14, dan Pasal 15 Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama Nomor 9 Tahun 2022 tentang Permusyawaratan," ucapnya.

Untuk melaksanakan Konfercab NU sesuai ketentuan tersebut, kata dia, PCNU Jombang perlu mengaktifkan kembali MWCNU dan pengurus ranting NU yang masa khidmatnya telah berakhir pada tahun 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title