Diduga Mengantuk, Warga Nganjuk Tabrak Elf Rombongan Warga Lamongan di Jombang

Kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah mobil Nissan Grand Livina nopol AG 1635 XN yang berisi 5 orang warga Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menabrak mobil Isuzu elf yang ditumpangi rombongan asal Lamongan di Jalan Raya Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, pada hari Selasa 26 Desember 2023 kemarin diduga Agetha Ika Novitasari (19 tahun) sopir mobil Nissan Grand Livina mengantuk saat berkendara. Sehingga dia menabrak median jalan sebelum akhirnya menabrak mobil Isuzu Elf yang dikemudikan Roy (42 tahun) warga Desa Wateswinangun, Kecamatan Sambeng Lamongan.

Tino Kristianto (36 tahun) saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, semula mobil Nissan Grand Livina yang ditumpangi 5 orang dari Nganjuk itu melaju dari arah barat menuju ke timur, atau dari arah Jombang menunuju ke Mojokerto.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Mobil Grand Livina itu dari barat sudah oleng, sampai di lokasi, mobil Grand Livina menabrak median jalan, hingga meloncat melawan arus (pindah ke lajur kanan), yang akhirnya tertabrak mobil elf, yang datang dari arah timur mau ke barat," ujar Tino.

Akibat kerasnya benturan dua kendaraan tersebut, sejumlah penumpang dan sopir yang ada di mobil Nissan Grand Livina mengalami luka berat dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Mojoagung.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

"Ada korban 3 orang. Yang satu (sopir grand livina) sempat terjepit kakinya, yang 3 luka cidera otak, dan semua sudah dibawa ke RS PKU Mojoagung," katanya.

Saat ditanya apa yang mengakibatkan kendaraan Nissan Grand Livina oleng hingga menabrak median jalan dan mobil elf, ia menduga bila sopir mengemudi dalam keadaan ngantuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title