Pantau CCTV Online Demi Hindari Kemacetan di Kota Malang

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Kemacetan di Kota Malang menjadi persoalan bagi warga setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Arus lalu lintas di Kota Malang cenderung padat hingga macet di momen libur natal dan tahun baru pada saat ini. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Nah, bagi warga maupun wisatawan yang akan berpergian melintasi jalanan Kota Malang ada baiknya memanfaatkan CCTV online di Kota Malang. Untuk mencari jalan alternatif demi menghindari kemacetan. 

Caranya cukup mengakses situs http://cctv.malangkota.go.id. Setelah masuk akan tampak sejumlah CCTV yang tersebar di sejumlah titik jalanan di Kota Malang. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra merekomendasikan pengguna jalan untuk memantau CCTV online sebelum berpergian. Sebab, CCTV Kota Malang menampilkan kondisi ril jalanan di Kota Malang. 

"Tentu kami sangat merekomendasikan masyarakat atau pengendara jalan untuk melihat kondisi jalan melalui CCTV online ini. Jadi website CCTV ini bisa dipakai masyarakat maupun pengendara yang ada di jalan terkait kondisi lalu lintas di Kota Malang," kata Widjaja, Selasa, 26 Desember 2023. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Sebagai informasi, Dishub Kota Malang sudah melakukan pemetaan area yang rawan kemacetan. Ada 18 titik yang berpotensi macet di Kota Malang. 

Titik itu tersebar di Pasar Besar Kota Malang, Alun Alun Merdeka Kota Malang, Alun Alun Tugu Kota Malang, kawasan Kayutangan Heritage, Jalan Besar Ijen, Jalan Semeru, Jalan Kawi (Mall MOG), Taman Merjosari dan Jalan Ki Ageng Gribig. 

Halaman Selanjutnya
img_title