Sebelum Bunuh Diri dari Lantai 12 Gedung Filkom UB, LS Pamit Berangkat Kerja ke Keluarga

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAKapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengatakan bahwa LS pamit berangkat kerja ke keluarga sebelum nekat bunuh diri. LS adalah perempuan yang melompat dari lantai 12 ke balkon lantai 4 gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya Malang pada Kamis, 14 Desember 2023 kemarin. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Waktu sebelum bunuh diri dia pamit kerja," kata Anton, Jumat, 15 Desember 2023. 

Anton mengungkapkan, sampai saat ini polisi masih menyelidiki apakah LS berangkat sendiri atau diantar orang lain sebelum bunuh diri. Selama ini LS tinggal bersama keluarganya di daerah Karangploso, Kabupaten Malang

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

"Informasi dari orang tua katanya sifatnya ini pendiam. Tidak pernah cerita ke orang tuanya (soal masalah)," ujar Anton. 

Anton mengatakan, hasil koordinasi dengan Universitas Brawijaya diketahui bahwa LS adalah mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA Universitas Brawijaya angkatan 2018. Tetapi pada 2019 silam dia mengundurkan diri dari Universitas Brawijaya karena sakit. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Jadi tahun 2019 korban sudah tidak tercatat sebagai mahasiswi UB, karena ada penyakit yang menderitanya. Penyakit yang di derita tidak bisa saya sebutkan karena berhubungan dengan diri orang," tutur Anton. 

Anton mengatakan, bahwa sampai saat ini polisi masih mencari kronologis dan rekonstruksi pasti LS nekat bunuh diri. Apalagi, dalam pencarian awal tidak ditemukan CCTV di lantai 12 yang merupakan lantai tertinggi di Gedung Filkom UB. 

Halaman Selanjutnya
img_title