Unity Cultur Festival Sumbergondo Ditunda Akibat Disapu Angin Kencang

Angin kencang terjang Unity Cultur Festival
Sumber :
  • Tangkapan layar video

Batu, VIVA – Angin kencang sebabkan Unity Cultur Festival yang akan diselenggarakan oleh Pemdes Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ditunda.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pasalnya terop bazar peserta porak poranda disapu angin, Selasa 5 November 2023. Bahkan banyak peserta yang panik mencari tempat berlindung akibat angin yang cukup kencang. 

Kades Sumbergondo, Hadi Purwanto membenarkan hal tersebut. Menurutnya sekitar pukul 14.30 WIB tiba-tiba hujan beserta angin kencang datang kurang lebih 15 menit.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Ya acaranya kita tunda, padahal setengah jalan. Tadi kita mulai sejak pagi, hujan beserta angin cukup kencang tidak kita sangka menyebabkan hal tak diinginkan. Untung saja dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya.

Saat kejadian angin menyapu terop dan tempat bazar peserta hingga banyak yang rusak dan tidak bisa difungsikan. Paling penting kembali lagi tidak ada korban jiwa. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Acara ini kita buat dalam rangka giat budaya dan lounching tarian khas Desa Sumbergondo," tuturnya.

Perlu diketahui selain menyebabkan Unity Cultur Festival ditunda, angin kencang yang melanda Kota Batu juga menyebabkan beberapa pohon tumbang serta atap sekolah di SDN Sumbergondo 2 rusak.