Mendiang Eddy Rumpoko Sempat Jalani Perawatan 2 Hari di RS Sebelum Tutup Usia

Mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 Eddy Rumpoko
Sumber :
  • Istimewa/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Mendiang mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dikabarkan sempat menjalani perawatan di RS dr. Kariyadi Semarang, Jawa Tengah selama dua hari sebelum meninggal dunia.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardiyanto. Menurutnya kabar itu diperoleh dari pihak keluarga, rencananya jenazah akan datang di rumah duka Jalan Trunojoyo 33 Kota Batu sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. 

"Rencananya, jenazah akan disalatkan di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani. Jujur banyak masyarakat yang kaget atas meninggalnya Eddy Rumpoko. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan YME," tutupnya.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Sebelumnya, ER sapaan akrab almarhum dikabarkan meninggal dunia di RS dr. Kariyadi Semarang sekitar pukul 5.30 WIB, Kamis 30 November 2023. 

Adik mendiang, Agus Soegiono menjelaskan jika almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS akibat diabetesnya naik. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Informasi yang saya dapat Mas Eddy makan sambel terus diare yang gak berhenti hingga akhirnya lemas dibawa ke RS. Dugaannya keracunan sehingga berdampak ke jantung," katanya.

Perlu diketahui, mantan Wali Kota Batu ini memang masih menjadi warga binaan Lapas Kelas I Semarang, Jawa Tengah atas kasus gratifikasi dan harus menjalani hukuman 7 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
img_title