Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Komitmen Tumpas dan Hajar Mafia Tanah

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto bakal sikat dan hajar mafia tanah di Indonesia tanpa pandang bulu.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Hal itu ia ungkapkan usai memberikan sertifikat kepada 30 warga di Dusun Lemah Putih, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis 23 November 2023.

"Kami tentu sungguh-sungguh dan serius menumpas mafia tanah di Indonesia tanpa pandang bulu. Itu sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo yang gencar mengkampanyekan melindungi hak tanah masyarakat," katanya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Terbukti kerjasama pihaknya dengan Aparat Penegak Hukum (APH) baik itu Kepolisian dan Kejaksaan merespon banyaknya keluhan dari masyarakat terus meningkat demi melindungi masyarakat.

"Semoga nanti mafia tanah bisa disikat habis. Kami akan terus mengawasi dan merespon jika ada keluhan, pokoknya kita hajar," ujarnya.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Perlu diketahui, dalam kunjungannya, Menteri ATR/Kepala BPN menyerahkan 30 sertifikat redistribusi tanah secara door to door. Redistribusi tanah di lokasi itu berasal dari pelepasan kawasan hutan. Masyarakat telah memanfaatkan tanah tersebut sejak 2002 lalu.